Minicooper

Mobil mini nan eksentrik yang tak mati dibunuh waktu, globalisasi, dan modernisasi. Minicooper masih tampil gagah di jalanan-jalanan disamping mobil lainnya yang lebih modern dan canggih. Minicooper adalah sebuah representasi bahwa tak semua bisa ditelan habis oleh waktu dan perkembangan zaman. Minicooper mewakili semangat unik khas orang-orang yang menolak sentuhan modernisasi pada dekade belakangan ini.

Mobil ini tak bisa dipungkiri tak terlepas dari kisah Mr.Bean, seorang dewasa yang konyol dan tolol. Peran yang dimainkan komedian brilian Inggris Rowan Atkinson ini akan janggal bagi penonton setia Mr.Bean tanpa mobil Minicooper dengan warna hijau limun. Mr.Bean secara tak langsung menjadi duta atau promotor Minicooper, hingga sekarang mobil klasik yang indah ini dianggap sebagai penemuan yang tak terlupakan dan dipuja para penggemarnya. Hal yang tidak berlebihan menyebut Minicooper sebagai karya terbaik. Dengan tahun pembuatan yang sudah empat puluh tahun lebih, harga mobil ini di pasaran otomotif masih menjulang tinggi dan sanggup bersaing dengan mobil-mobil modern dengan tahun pembuatan yang jauh lebih baru.

Saya punya pandangan lain terhadap minicooper. Minicooper adalah sebuah mimpi dan ambisi. Sesuatu yang dirasa mampu melengkapi identitas hidup pribadi. Minicooper bukan hanya sekedar kendaraan roda empat yang nyentrik dan keren. Lebih dari itu Minicooper adalah perbedaan yang mencolok, simbol dari sebuah ketangguhan industri jaman dulu. Tampilan yang tak ada tandingannya serta pengaruh dari Mr.Bean yang melegenda adalah nilai emas bagi mobil satu ini. Long live Minicooper!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s